GIAT GEBYAR VAKSINASI DI CIKANDE MODERN

GIAT GEBYAR VAKSINASI DI CIKANDE MODERN
GIAT GEBYAR VAKSINASI DI CIKANDE MODERN
GIAT GEBYAR VAKSINASI DI CIKANDE MODERN
GIAT GEBYAR VAKSINASI DI CIKANDE MODERN

Gebyar vaksinisasi Covid-19 dosis pertama di kawasan industrial estate modern Cikande, Kabupaten Serang- Provinsi Banten, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten Dengan Pengelola Kawasan Modern Cikande dan Garteks Peduli Kabupaten Serang dari DPC FSB Garteks KSBI Kabupaten Serang - Provinsi Banten. 

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten H. Babar Suharso, ST, M. Si, Sekretaris Disperindag Provinsi Banten, H. Robby Cahyadi, ST, MT, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Satgas COVID-19 Wilayah Cikande dari Unsur Koramil dan Polsek Cikande, Kabupaten Serang. 

Pada kegiatan Gebyar Vaksinasi COVID-19 ini Disediakan 1.600 Dosis Jenis Sinovac. 
Adapun tujuan kegiatan vaksinasi tersebut yaitu sebagai bentuk dukungan yang pihaknya berikan kepada pemerintah dalam rangka ‘herd immunity’ khususnya di kawasan industrial estate Modern Cikande. Selain itu, kegiatan vaksin dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam bekerja.

"Syukur Alhamdulillah atas dilaksanakannya program vaksinasi di Kawasan Industrial Estate Modern Cikande " Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada Bapak Gubernur Banten H. Wahidin Halim dan Disperindag Provinsi Banten, " Kata Topan Kelana Selaku Ketua Pelaksana Vaksinasi Garteks Peduli Kabupaten Serang. 

Ditambahkan Ketua DPC FSB Garteks KSBI Kabupaten Serang Faizal Rahman, senada yang dikatakan Topan Kelana, mengucapkan Terima Kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi untuk suksesnya kegiatan ini. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Babar Suharso mengatakan, kegiatan vaksin yang diselenggarakan saat ini sudah sesuai dengan amanat yang disampaikan oleh Gubernur Banten untuk menyegerakan vaksinasi para pekerja industri.

“Sesuai amanat Pak Gubernur Wahidin Halim untuk menyegerakan vaksinasi para pekerja industri guna menjaga pertumbuhan ekonomi, dan menjaga agar nilai ekspor tidak terganggu, karena sektor industri merupakan sektor ekonomi yang ping prnting,” ucap Babar.

Ia melanjutkan, pengaruh vaksinasi terhadap dunia industri sangat besar, karena pekerja industri yang tidak melakukan vaksinasi sangat rentan terkena Covid. Dan apabila penyebaran Covid-19 terjadi di lingkungan industri risiko yang paling tinggi terjadi yaitu menutup industri tersebut.

“Nah sampai saat ini tidak pernah terjadi klaster satu industri ditutup. Untuk menghindari kasus covid dan terjadinya penutupan secara total atau maka kita upayakan vaksinasi seperti ini, dengan harapan pertumbuhan ekonomi kembali pulih,” tutur Babar.

Dengan bantuan pemerintah provinsi dan bantuan industri dirinya berharap cakupan vaksinasi dapat meningkat di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang - Provinsi Banten. 

Bapak/Ibu ayao kita patuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker dimanapun dan kapanpun Bapak/Ibu, selalu mencuci tangan di air yang mengalir, hindari kerumunan serta ayo vaksin.