Kegiatan Penetrasi Bawang Putih

Kegiatan Penetrasi Bawang Putih

Rabu, 19 Februari 2020 Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten, H. Babar Suharso Bersama-Sama Dengan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Provinsi Banten, DR, IR Hj. Aan Muawanah, MM, Kepala BKP - Kementerian Pertanian RI dan Kadis Perindagkop UKM Kota Serang Tadi Pagi Melaksanakan Kegiatan Penetrasi Bawang Putih Murah di Halaman Toko Tani Indonesia Center Daerah (TTICD) Provinsi Banten Yang Beralamat di Ruko Legok (Depan RS. Fatimah) - Kota Serang.

Kegiatan ini Bekerjasama Antara Kementerian Pertanian RI Dengan Pemerintah Provinsi Banten, Yang Dalam Hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten dan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Provinsi Banten.

Kegiatan Penetrasi Pasar Murah Bawang Putih ini dilaksanakan dalam rangka Menstabilisasikan Harga Bawang Putih Yang Saat ini Mengalami Kenaikan Yang Signifikan di Pasar, Terutama di Pasar-pasar Yang Berada di Wilayah Provinsi Banten.

Harga Komoditi Bawang Putih Yang Saat ini Beredar di Pasar Berkisar Harga Rp. 55.000,- sd Rp. 60.000,- Per Kilo Gram. Adapun Harga Dalam Kegiatan Penetrasi Pasar Murah Bawang Putih ini Kami Sediakan Harga Rp. 32.000,- Per Kilo Gram.

Dalam Kegiatan ini Kementerian Pertanian Menyediakan Komoditi Bawang Putih Sebanyak 5 Ton dan Akan Dijual Murah di 5 Titik Pasar, Yaitu Pasar Baros dan Pasar Petir Kabupaten Serang, Pasar Lama dan Pasar Rau Kota Serang Serta Pasar Kranggot Kota Cilegon.

admin