OPERASI PASAR CABAI RAWIT DI KOTA CILEGON DAN KOTA SERANG

OPERASI PASAR CABAI RAWIT DI KOTA CILEGON DAN KOTA SERANG
OPERASI PASAR CABAI RAWIT DI KOTA CILEGON DAN KOTA SERANG

Ditengah lonjakan harga cabai, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten menggelar operasi pasar cabai rawit merah di dua titik pasar di Provinsi Banten yang berlangsung selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 11 Maret 2021 sampai dengan 12 Maret 2021.

 

Operasi pasar hari pertama berlokasi di halaman parkir Pasar Kranggot Kota Cilegon  yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten   bersama-sama dengan Kepolisian Daerah Provinsi Banten, PT. Agrobisnis Banten Mandiri (Perseroda), dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cilegon.

 

 Sedangkan untuk operasi pasar hari kedua digelar di halaman parkir Pasar Rau Kota Serang yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten, bersama-sama dengan Kepolisian Daerah Provinsi Banten, PT. Agrobisnis Banten Mandiri (Perseroda), serta Dinas Perdagangan, Industri dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Serang

 

Kegiatan Operasi Pasar Cabai Rawit Merah ini dilaksanakan dalam rangka menstabilkan harga cabai rawit merah yang saat ini mengalami kenaikan yang signifikan di pasar, terutama di pasar-pasar yang berada di Wilayah Provinsi Banten.

Harga komoditi cabai rawit merah yang saat ini beredar di pasar berkisar antara            Rp. 115.000-, s/d Rp. 125.000,- per kilogram. Adapun dalam kegiatan Operasi Pasar ini, harga  Cabai Rawit Merah yang diperjualbelikan  adalah seharga Rp. 95.000-, per kilogram. Dalam kegiatan ini PT. Agrobisnis Banten Mandiri (Perseroda) meyediakan komoditi cabai rawit merah sebanyak 1 ton.